Parurean's Blog

Dari Kampung Terpencil di Perbatasan Taput

Kehancuran Moral

Posted by Harahap on February 25, 2012

syaloom……

sebelumnya saya minta maaf karena blog ini sudah lama tidak diupdate…

kali ini kita akan membahas tentang hancurnya moral suatu kaum di desa terpencil yang mengakibatkan hilangnya rasa persaudaraan dan timbulnya rasa saling curiga diantara masyarakat di desa tersebut.

Suatu desa bisa dikatakan maju apabila masyarakatnya sehat (sehat rohani, sehat jasmani dan sehat secara ekonomi). Dalam hal kemajuan suatu desa, ketiga hal tadi mutlak diperlukan, dan dilakukan melalui berbagai cara yang dianggap wajar dan tidak merugikan orang lain, akan tetapi ada satu hal yang sangat menyedihkan dan mengecewakan yang kita lihat di desa Padang Parsadaan saat ini. Bagi sebagian pihak masalah ini mungkin bukanlah hal yang baru lagi, namun saya ingin membagikan hal ini kepada semua perantau dari desa tersebut. Adapun hal-hal yang terjadi adalah sebagai berikut:

  1. Penjualan Tanah ,
    Dalam hal ini pihak-pihak aparatur desa dengan semena” menjual beberapa tanah warisan para perantau secara sepihak.
  2. Pembangunan,
    Terlihat kesenjangan pembangunan antara kampung Hanopan dengan kampung” lain yang ada di wilayah desa Padang Parsadaan.
  3. Pelayanan,
    Dalam hal pelayanan kinerja aparatur desa jelas” sangat mengecewakan, banyak penduduk yang tidak dapat membuat KTP, dan seandainya bisa pun harus dengan biaya yang cukup mahal.
  4. Sekretaris Desa
    Dalam hal ini kepala desa adalah ayah kandung dari sekretaris desa, dan ada satu rahasia umum bahwa sekretaris desa yang sekarang (inisial PH) adalah mantan residivis di Pekanbaru (Provinsi Riau) dan belum memenuhi syarat untuk diangkat menjadi PNS, akan tetapi kenyataan dilapangan berbicara lain.

dan tentunya untuk melihat hal” positifnya hanya bisa dilihat di kampung hanopan saja, tidak untuk kampung” yang lain dalam wilayah desa padang parsadaan.

dalam hal ini saya sangat kecewa dengan masyarakat yang tidak mau menuntut haknya, saya harap masyarakat dalam hal ini harus lebih berani dalam memprotes kebobrokan aparatur desanya yang sudah mengalami degradasi moral, yang disebabkan oleh MATERI dan gila KEKUASAAN.

Teruslah maju desaku!!!  Satukan langkahmu menuju kesejahteraan yang kalian impikan, jangan takut untuk mewujudkan mimpimu di negara yang merdeka ini, kalian adalah manusia yang sudah merdeka!!

SYALOOOOMMM!!!!

2 Responses to “Kehancuran Moral”

  1. Harfe said

    Semangat bro.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: